Waspadai Gejala Awal dan Tanda Tanda Kanker Lambung

Gejala Awal dan Tanda Tanda Kanker Lambung

Lambung merupakan salah satu organ pencernaan kita yang sang, kita perlu sekali untuk merawatnya. Lambung merupakan organ yang dapat terserang masalah kesehatan. Cukup banyak masalah kesehatan menyerang lambung, dan yang paling berbahaya diantaranya adalah kanker lambung.

Kanker lambung adalah masalah kesehatan lambung yang sangat serius, diamana terjadi mutasi sel (sel tak terkendari dan abnormal) di dalam lambung, selain dapat merusak lambung itu sendiri ternyata kanker lambung juga dapat menyebar ke area organ disekitarnya sperti usua dan sebagainya.

Penyebab kanker lambung memang belum di ketahui secara pasti. Namun yang pasti resiko kanker lambung akan meningkat, seiring seseorang melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan kanker seperti merokok, faktor dari makanan, usia, bakteri dsb.

Gejala Awal dan tanda tanda Penyakit Stroke:

  • Tiba tiba berat badan turun dengan drastis

Bila berat badan anda turun secara dratis meskipun anda tidak melakukan diet ataupun olahraga, itu patut di waspadi bisa jadi anda menderita kanker lambung. Bila mengalami hal seperti itu usahakan untuk mengeceknya ke dokter.

  • Timbulnya Rasa Mual

Ini disebabkan produksi asam lambung tidak stabil pada lambung, ketika kanker lambung tumbuh di lambung produksi asam lambung akan tidak stabil. Selain itu gejala awal juga bisa menyebabkan rasa perih pada lambung, layaknya sakit maag.

  • Peses/Tinja Berwarna Kehitaman

Ini terjadi karena sistim perncernaan tidak maksimal saat lambung melunakan makanan. Atau bisa karena tinja bercampur darah pas makanan ada di lambung.

  • Penderita Mengalami Muntah darah

Muntah darah atai hematemesis, sering terjadi pada penderita kanker lambung. Ini disebabkan karena terjadinya pendarahan pada lambung, yang keluar dari mulut.

  • Fisik Jadi tiba-tiba Turun dan cepat lelah

Lelah memang normal, tapi bila tubuh merasa lelah meskipun anda sudah makan, itu bisa jadi tanda dari kaker lambung. Ini disebabkan karena penyerapan nutrisi pada makanan menjadi kurang maksimal.

Itulah beberapa Gejawa Awal dan Tanda Tanda Kanker Lambung, semoga anda bisa terbantu dengan artikel berikut ini terutama dalam bidang kesehatan.

<<Klik disini>> Untuk melihat detail selebihnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *