Tips Membersihkan Jerawat secara Alami

Jerawat sebenarnya dapat dengan mudah dibersihkan, baik secara alami dan non alami. perawatan wajahHanya saja, jika menggunakan obat jerawat dengan bahan kimia, pastinya terdapat efek samping bagi kesehatan. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih bahan alami untuk menghilangkan jerawat dari wajah. Lalu, bagaimana cara membersihkan jerawat alami? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini dapat digunakan untuk membersihkan wajah alami. Zat sulfur, antioksidan, antivirus, antijamur, dan antiseptik yang ada di dalamnya dipercaya mampu membuat bakteri penyebab jerawat mati. Adapun caranya, potong bawang putih menjadi dua, kemudian gosokkan langsung pada jerawat dan diamkan 15 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin.

  1. Perasan Air Lemon

menghilankan jerawatTidak hanya membersihkan wajah alami dari jerawat, ramuan ini juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan asam askorbat-L juga dapat mengurangi peradangan pada kulit sehingga wajah halus dapat Anda miliki kembali. Adapun caranya, peras lemon kemudian oleskan ke seluruh wajah, terutama yang berjerawat. Diamkan 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Madu

Madu dapat digunakan seperti krim jerawat. Bahan alami ini mampu mengatasi jerawat batu yang membandel di wajah. Tidak hanya menyembuhkan luka, antibakterial yang ada di dalamnya juga dapat digunakan untuk menghindari jerawat muncul kembali. Adapun caranya, hangatkan 2 sendok makan madu selama 30 detik di microwave, kemudian oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air biasa.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat digunakan sebagai pengganti krim dokter. Bahan alami ini mengandung senyawa aktif berupa polifenol yang dapat menghilangkan jerawat. Adapun caranya, keluarkan dagingnya, kemudian haluskan hingga berbentuk gel. Oleskan ke wajah berjerawat dan diamkan selama setengah jam. Bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari, maka kecantikan wajah Anda akan terpancar kembali.

  1. Putih Telur

Bahan alami yang satu ini tidak diragukan lagi khasiatnya. Enzim yang ada di dalamnya mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Adapun caranya, kocok putih telur dan campurkan dengan perasan jeruk nipis. Oleskan pada wajah berjerawat secara merata. Diamkan setengah jam, kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Mentimun

perawatan wajahBuah ini tidak hanya segar untuk dikonsumsi, namun juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan wajah. Kandungan air yang cukup tinggi, juga asam amino, antioksidan, serta vitamin A, B, dan C yang ada di dalamnya mampu menghilangkan jerawat dalam sekejap. Adapun caranya, iris mentimun tipis-tipis, kemudian letakkan di seluruh permukaan wajah. Diamkan selama setengah jam, kemudian bilas air hangat. Jika ini dilakukan secara rutin, maka wajah cerah tanpa jerawat akan segera Anda dapatkan.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kecantikan wajah Anda. Mudah, bukan, melakukan perawatan kulit? Selamat mencoba!

Pengen Bebas Jerawat Secara Permanen? dapatkan sekarang Juga Promo Terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *