Penyebab Munculnya Jerawat pada wajah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat – Ada banyak sekali faktor yang bisa menjadi sebab munculnya banyak jerawat pada kulit anda, tapi secara umum yang bisa menyebabkan munculnya jerawat pada kulit adalah sebagai berikut:

  • Akibat dari sebuah aktifitas hormon

Tidak pernah bisa dipungkiri bahwa setiap manusia akan melewati masa-masa pergantian siklus yang bernama hormonal terutamanya saat masa remaja yang kita kenal dengan masa-mas pubertas. Adalah masa dimana seorang manusia menginjak usia yang remaja. Pada masa tersebut seorang yang bisa memproduksi hormon dapat mengakibatkan kelenjar minyak yang berlebihan. Siklus hormonal ini juga bisa terjadi pada saat seorang wanita menstruasi, pada saat-saat inilah seorang wanita akan timbul jerawat pada wajahnya.

 

Baca Juga : cara menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan bekas jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat hitam, cara memudarkan bekas jerawat, cara menghilang kan bekas jerawat, masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat, cara cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya, cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat, cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi

 

  • Produksi minyak berlebihan / kelenjar minyak yang aktif.

Selain disebabkan kulit yang kotor, jerawat bisa muncul karena pori-pori pada kulit telah mengalami suatu penyumbatan yang bisa mengakibatkan minyak yang diproduksi dalam tubuh bisa terhalang dan akhirnya tidak bisa keluar. Keadaan yang seperti ini apabila terus-terusan terjadi akan menyebabkan bisa terjadi penggumpalan dalam kulit.

  • Faktor Keturunan / Genetik.

Faktor genetik bisa juga mempengaruhi munculnya jerawat. Buah yang jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Itulah pepatah mengatakan. Kalau biasanya orang tua punya jerawat misal bapak atau dari ibunya punya jerawat, biasanya akan menurun pada anaknya. Tapi tetap tergantung dari seseorang rajin atau tidak membersihkan kulitnya. Kalau seseorang rajin membesihkan kulit maka kulitnya bisa terhindar dari jerawat.

  • Bakteri.

Jerawat adalah gangguan yang terjadi pada kulit akibat dari kelebihan pada produksi kelenjar-kelenjar minyak yang bisa menyebabkan terjadinya suatu infeksi dan juga radang pada kulit seseorang. Infeksi tersebut terjadi karena ada bakteri yang menempel pada bagian kulit, sehingga akan muncul jerawat.

Informasi lengkapnya langsung <<KLIK DISINI>>

Tags: , , , , , , , , , , ,
Previous Post

Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah

Next Post

Ciri-Ciri Jerawat Pada Kulit Cantik Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *