Pantangan Kolesterol

Jenis Makanan Pantangan Kolesterol

Jenis Makanan Pantangan KolesterolKadar kolesterol cukup untuk tubuh 150 mg/dl pada setiap hari nya. jika melebihi kadar normal, maka tubuh bisa merasakan gangguan hambatan pada peredaran darah nya. karena dengan meningkat nya kadar kolesterol di dalam darah, maka saluran darah bisa terblokir atau terhalang oleh kolesterol yang terlalu banyak jumlah nya hingga dapat menyebabkan nyeri di bagian anggota tubuh tertentu. Seperti hal nya, jika aliran darah untuk ke kepala terhalang jalan nya, maka tubuh akan merasakan pusing kepala, atau bagian leher pada aliran darah nya tidak terpenuhi dengan baik maka akan sering merasakan nyeri atau pegal walaupun tidak di gunakan untuk membawa beban.

pantangan kolesterol

Pantangan Kolesterol

Kadar kolesterol dapat di picu oleh beberapa hal, dan yang paling besar pengaruh nya adalah makanan. makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan di konsumsi dalam jumlah yang banyak maka akan menumpuk di dalam tubuh, sehingga ketika di periksa darah nya akan menunjukan kadar kolesterol yang tinggi. dan ada pula jenis makanan pantangan kolesterol untuk di jauhi :

– Daging unggas
Daging unggas seperti bebek dan juga ayam adalah makanan yang paling banyak di cari belakangan ini. karena banyak cara pengolahan makanan baru pada unggas tersebut yang kebanyakan memiliki rasa pedas, sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencoba nya. padahal makanan unggas ini memiliki kalori dan jumlah kalori yang cukup tinggi, sehingga jika memakan nya akan meningkatkan kadar kolesterol semakin tinggi, oleh sebab itu bebek dan juga ayam merupakan jenis makanan pantangan kolesterol yang harus di hindari.

– Daging merah
Daging merah juga sebaik nya tidak di konsumsi karena daging merah bagian dari jenis makanan pantangan kolesterol. Daging merah dari hewan sapi atau pun kambing maka sebaik nya di jauhi karena bisa langsung meningkatkan kadar kolesterol dengan pesat. daging merah juga tidak baik jika sering di konsumsi pada orang normal, karena memiliki serat terlalu banyak sehingga cukup lama tubuh untuk mencerna dengan baik.

– Cumi
Cumi merupakan hewan laut yang kaya akan gizi, dan enak juga untuk di makan pada saat makan pokok. Tetapi cumi tidak boleh di konsumsi terlalu banyak, karena memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi, dan cumi menjadi jenis makanan pantangan kolesterol pada penderita hipertensi atau pun asam urat karena bisa langsung berpengaruh pada tubuh setelah di makan.

– Udang
Udang juga hewan laut yang cukup tinggi nilai gizi nya, dan tidak hanya nilai gizi nya saja yang tinggi tetapi kolesterol nya juga cukup tinggi. hanya makan udang satu atau dua saja akan menambahkan kadar kolesterol di dalam tubuh, oleh sebab itu udang termasuk jenis makanan pantangan kolesterol yang wajib di hindari jika tidak ingin merasakan nyeri pada tubuh setelah di makan.

– Mentega

Tidak hanya jenis makanan nya, tetapi pelengkap atau bumbu makanan nya seperti mentega akan menjadi jenis makanan pantangan kolesterol. Karena mentega banyak mengandung lemak jenuh dan tinggi kolesterol.

– Susu

Susu tinggi lemak juga jenis makanan pantangan kolesterol. Dengan mengkonsumsi satu gelas susu saja sudah banyak menambah kadar kolesterol jenuh pada tubuh, sebaik nya sudah tidak lagi di konsumsi pada penderita kolesterol tinggi. atau bisa juga di konsumsi jika membutuhkan kalsium di dalam tubuh tetapi pilih jenis susu yang rendah lemak.

– Kacang hijau
Kacang hijau maka sebaik nya tidak lagi di konsumsi pada penderita kolesterol tinggi, karena walaupun kacang hijau memiliki gizi yang cukup banyak tetapi termasuk jenis makanan pentangan kolesterol yang jika di konsumsi akan langsung menaikan kadar kolesterol pada darah.

– Keju
Jenis makanan pentangan kolesterol yaitu keju. Keju yang enak dan banyak penggemar nya tidak lagi boleh untuk di makan ketika telah memiliki riwayat kolesterol tinggi. setelah mengkonsumsi keju maka kepala dapat langsung terasa pusing karena kanaikan kolesterol akibat makan keju.

– Daun pepaya
Jenis makanan pantangan kolesterol termasuk daun pepaya. Daun pepaya biasa nya di masak dengan berbagai menu masakan, walaupun daun pepaya bagus untuk di konsumsi karena dapat mencegah untuk alergi dan gatal gatal, tetapi daun pepaya sebaik nya di hindari pada seorang yang memiliki kolesterol tinggi.

– Kepiting
Kepiting juga jenis makanan pantangan kolesterol, yang sebaik nya tidak lagi untuk di makan. karena dengan makan kepiting walau dengan jumlah yang sedikit akan meningkatkan kadar kolesterol, karena daging dari kepiting sudah memiliki kandungan kolesterol yang tinggi.

pantangan kolesterol

Buah Penurun Kolesterol

Jika setelah mengkonsumsi jenis makanan pantangan kolesterol, maka baik nya melakukan penurunan dengan makanan juga. Dan makanan yang bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang naik adalah buah seperti berikut :

– Delima
Buah delima dapat di jus ketika ingin di konsumsi, karena dengan di jus akan mendapatkan sari dan kandungan vitamin yang lebih banyak dengan di jus. Buah delima ketika di konsumsi akan membantu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi setelah makan makanan yang mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

– Jeruk
Air jeruk juga sama hal nya dengan air dari delima karena air jeruk pada saat di konsumsi akan langsung menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang bisa menyebabkan pembekuan. Dan jika setelah mengkonsumsi jeruk akan mengembalikan kadar kolesterol normal.

– Alpukat
Buah alpukat akan membantu untuk meningkatkan kadar kolesterol baik yang di butuhkan oleh tubuh, sehingga jika setelah makanan makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan termasuk dalam jenis makanan pantangan kolesterol, maka dari itu selain menurunkan kadar kolesterol jahat, menaikan kolesterol baik juga bisa di lakukan untuk menjadi solusi nya.

>>> Obat Herbal Kolesterol Untuk Membantu Mengurangi Kolesterol jahat, Mengikis plak pada dinding pembuluh darah, Klik Detail Disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *