Menghilangkan Bekas Noda Jerawat

jerawat

Bagaimana jerawat bisa muncul? Bagaimana cara mencegah dan mengobati jerawat serta bekas/nodanya? Bekas/noda jerawat adalah sebuah masalah baru yang akan muncul sesaat setelah jerawat itu sendiri telah berhasil teratasi. Permasalahan bekas/noda jerawat ini terutama banyak dihadapi oleh mereka yang memiliki jerawat batu atau mereka yang suka memencet-mencet jerawat sebelum waktunya

Untuk menghilangkan bekas/noda jerawat ini, setidaknya ada empat metode yang dapat dipilih. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai keempat metode tersebut.

  • Chemical peeling

Chemical peeling adalah sebuah metode untuk menghilangkan bekas/noda jerawat yang sudah lama digunakan sejak bertahun-tahun yang lalu. Cara ini tidak hanya ampuh untuk menghilangkan bekas/noda jerawat, namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar pada permukaan kulit. Cara kerja dari chemical peeling adalah dengan mengoleskan larutan tertentu pada permukaan kulit yang memiliki bekas luka/jerawat. Larutan tersebut akan membuat sel-sel kulit mati terkelupas yang nantinya akan tertutup kembali oleh lapisan sel kulit baru yang berada dibawahnya. Untuk melakukan perawatan chemical peeling ini anda dapat mendatangi klinik dermatologi yang ada di daerah sekitar anda.

  • Laser treatment

Cara kerja dari laser treatment ini adalah dengan menembakkan sinar laser pada permukaan kulit yang bermasalah. Noda/bekas jerawat pada permukaan kulit tersebut akan terkikis selapis demi selapis. Lapisan yang terkikis tersebut akan digantikan oleh sel kulit baru yang berada dibawahnya. Jika seseorang memiliki bekas/noda jerawat yang cukup dalam, maka orang tersebut perlu melakukan laser treatment ini hingga beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Dermabrasi atau mikrodermabrasi

Metode dermabrasi atau mikrodermabrasi atau bisa juga disebut ‘pengamplasan kulit muka’ menggunakan suatu bahan kusus untuk membuat sel kulit yang bermasalah terkelupas. Cara ini hampir mirip dengan metode yang digunakan pada chemical pheeling. Sel kulit yang terkelupas tersebut akan digantikan oleh sel kulit baru yang berada dibawahnya. Efek samping dari pengobatan dengan cara dermabrasi ini adalah dapat mengakibatkan warna kulit yang di dermabrasi menjadi berbeda dengan warna kulit sekitarnya yang tidak di dermabrasi. Dalam kebanyakan kasus, warna kulit yang di dermabrasi akan berubah menjadi lebih gelap. Hal ini dapat di minimalisir dengan menghindari sinar matahari selama 6 bulan pertama, atau menggunakan tabir matahari penangkal ultraviolet setelah luka sembuh. Penggelapan warna kulit akibat dermabrasi ini dapat dihilangkan dengan menggunakan krim pemutih.

  • Operasi plastik

Operasi plastik adalah senjata terakhir dan terampuh yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas/noda jerawat pada permukaan kulit. Metode yang digunakan dalam operasi ini adalah dengan cara membuang bagian kulit yang jelek untuk kemudian dirapatkan kembali dengan menjahitnya. Metode ini baik digunakan apabila jumlah bekas/noda jerawat baru berjumlah sedikit.

  • Pengobatan modern

Pengobatan modern ini bisa kamu lakukan hanya dari rumah. tidak perlu terlalu mengeluarkan kantong yang dalam, kamu dapat bisa mendapatkan hasil yang maksimal. apakah itu? yuk coba baca selengkapnya disini…

<< KLIK DISINI >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *