Membuat Wajah Halus Tanpa Pori-pori Secara Alami, Mudah dan Ampuh

      Wajah HalusMemiliki wajah halus menjadi impian hampir semua orang. Ada beberapa faktor penyebab seseorang tidak memiliki wajah halus. Misalnya saja karena sering terkena polusi dan debu, kulit kering sehingga membuatnya mengelupas, bekas jerawat, bekas cacar dan lain sebagainya.

Kondisi tersebut membuat sebagian orang kerap tidak percaya diri dengan penampilannya. Tak heran, orang dengan wajah tidak halus kerap melakukan perawatan ekstra. Berbagai produk perawatan yang mahal pun dilakukan untuk mendapatkan hasil yang instan tanpa memikirkan efek sampingnya kelak.

Selain cara instan dan tidak aman tersebut, Anda bisa melakukan perawatan untuk mendapatkan wajah halus secara alami. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah untuk membuat wajah halus.

Berikut cara membuat wajah halus secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Anda perlu melakukannya dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Bubuk Kopi

Wajah Halus

Cara membuat wajah halus pertama, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bubuk kopi. Anda bisa memanfaatkan bubuk kopi sebagai eksfoliator. Cara membuat scrub dengan bubuk kopi sangatlah mudah.

Anda hanya perlu mencampurkam 30 gram bubuk kopi, 30 gram brown sugar dan perasan lemon secukupnya. Kemudian gunakan scrub tersebut pada kulit wajah setiap 3 hari sekali setelah mandi. Diamkan beberapa menit hingga scrub sedikit mongering dan bilas hingga bersih.

Oatmeal

Wajah Halus

Cara membuat wajah halus selanjutnya bisa menggunakan oatmeal. Oatmeal bermanfaat untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. Oatmeal memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih dan mengunci kelembapan kulit sehingga kulit wajah akan senantiasa terasa halus.

Cara menggunakan oatmeal untuk membuat wajah halus dengan mencampurkan oatmeal dengan air hangat. Setelah itu tambahkan yoghurt, madu dan putih telur. Lalu oleskan pada area wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas wajah hingga bersih.

Minyak Zaitun dan Gula

Wajah Halus

Membuat wajah halus selanjutnya dengan menggunakan minyak zaitun dan gula. Minyak zaitun memiliki manfaat untuk kulit, yaitu dapat membersihkan sebum dan bakteri serta melembapkan kulit.

Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin K, vitamin E, serta antioksidan yang baik untuk kulit. Untuk membuat wajah halus dengan madu, Anda bisa membuat scrub alami untuk eksfoliasi dari minyak zaitun dan gula.

Cara membuatnya dengan mencampurkan setengah cangkir gula dan 1 sendok minyak zaitun. Setelah menjadi scrub, aplikasikan pada wajah dan gosok dengan perlahan. Lalu bilas hingga bersih.

Lidah Buaya

Wajah Halus

Cara membuat wajah halus secara alami berikutnya dengan menggunakan lidah buaya. Manfaat lidah buaya ini untuk membuat halus wajah dikarenakan adanya kandungan antioksidan, beberapa enzim, vitamin C, vitmin A dan senyawa anti peradangan yang dapat melembutkan kulit.

Namun, sebelum menggunakan lidh buaya untuk wajah, lebih baik coba menempelkan sedikit gel lidah buaya di pergelangan tangan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah Anda alergi atau tidak. Apabila tidak ada reaksi alergi, maka Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di wajah sesuai kebutuhan.

Madu

Wajah Halus

Cara membuat wajah halus secara alami berikutnya dengan menggunakan masker madu. Hal ini dikarenakan madu memiliki sifat bioaktif yang sangat efektif dalam mengatasi berbagai kondisi kulit seperti kasar, keriput, kerutan halus dan lain sebagainya.

Anda bisa menggunakan masker madu secara rutin sekitar satu kali dalam seminggu. Caranya, pastikan wajah telah bersih. Kemudian oleskan madu ke seluruh wajah dengan merata dan hindari area sekitar mata. Diamkan selama 30 menit dan cuci wajah sampai bersih.

Minyak Esensial

Wajah Halus

Cara membuat wajah halus secara alami lainnya dengan menggunakan minyak esensial. Anda bisa melakukan perawatan dengan berbagai jenis esensial sesuai dengan jenis kulit seperti minyak mawar, minyak lemon, minyak jojoba, tea tree oil, minyak lavender, dan lain sebagainya.

Beberapa bahan-bahan di atas sangat mudah ditemukan, sehingga Anda bisa melakukan perawatan untuk membuat wajah halus dengan aman dan hasilnya ampuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *