Memahami Apa Saja Tingkatan Jerawat Pada Wajah

menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan bekas jerawat – Para pakar kulit menggolongkan jerawat ke dalam 4 tingkatan, dari tingkatan 1 hingga 4. Tingkatan tersebut bisa dikenal lewat inspeksi visual terhadap kulit. Terdapat sebagian kriteria spesial yang digunakan buat menggolongkan indikasi jerawat, ialah:

  • Tipe jerawat tidak meradang yang timbul.
  • Tipe jerawat meradang yang timbul.
  • Jumlah jerawat yang timbul.
  • Jumlah peradangan yang terjalin.

Wilayah badan yang terserang jerawat.

Menguasai tingkatan jerawat sangat berarti dalam upaya buat menjaga jerawat. Masing- masing tingkatan jerawat membutuhkan penindakan yang berbeda. Menguasai tingkatan jerawat Kamu hendak sangat menolong dalam memutuskan tipe perawatan yang efisien. Ini pula hendak menolong Kamu dalam memastikan apakah Kamu wajib ke dokter kulit ataupun tidak.

  • Jerawat tingkatan 1

Tingkatan ini ialah tingkatan yang sangat ringan. Ada sebagian jerawat kecil yang timbul cuma sesekali serta dalam jumlah yang sangat sedikit (satu ataupun 2). Pada tingkatan ini pula ada komedo serta milia, yang kadang- kadang timbul dalam jumlah besar. Tetapi tidak ada jerawat yang meradang.

Jerawat tingkatan 1 biasanya terjalin pada masa pra anak muda, paling utama di dekat hidung serta dahi. Sebagian orang berusia pula bisa hadapi jerawat tingkatan 1. Komedo umumnya ada di hidung serta dahi. Sebaliknya milia bisa ditemui di wilayah mata serta dagu.

Jerawat semacam ini bisa ditangani di rumah dengan memakai produk perawatan wajah yang memiliki asam salisilat. Pada biasanya hasilnya bisa nampak dalam waktu pendek. Menjaga jerawat pada sesi ini sangat menolong dalam menghindari timbulnya jerawat yang lebih parah. Sebab jerawat tingkatan I bisa tumbuh jadi jerawat tingkatan 2 bila tidak ditangani dengan pas serta kilat.

  • Jerawat tingkatan 2

Jerawat tingkatan 2 bisa digolongkan bagaikan jerawat menengah. Hendak ada komedo serta milia dalam jumlah besar. Pada tingkatan ini pula ada papula serta postula serta ada sedikit peradangan pada kulit.

Umumnya pada anak muda jerawat tumbuh dari hidung serta dahi mengarah daerah wajah yang lain. Jerawat pula bisa timbul di dada serta bahu, serta terkadang di punggung (paling utama pada pengidap laki-laki). Pada perempuan berusia, paling utama pada masa haid, jerawat ini pula bisa ditemui di pipi, dagu, serta rahang.

Jerawat tingkatan 2 pula masih bisa dirawat di rumah dengan memakai produk perawatan yang memiliki asam salisilat. Tidak hanya itu produk perawatan yang memiliki benzoil peroksida pula wajib digunakan tiap hari buat membasmi kuman serta menghindari radang. Tetapi bila dalam sebagian minggu penyembuhan tersebut tidak membuahkan hasil, sangat diajarkan buat bertanya dengan dokter kulit. Jerawat tingkatan 2 bisa tumbuh jadi jerawat tingkatan 3 bila tidak dirawat dengan baik serta kerap dipencet.

  • Jerawat tingkatan 3

Jerawat pada tingkatan ini terkategori parah. Perbandingan utama antara jerawat tingkatan 2 serta 3 merupakan jumlah radang yang terjalin. Pada tingkatan ini kulit jadi lebih merah serta lebih meradang. Papula serta pustula tumbuh dalam jumlah yang besar, tidak hanya itu pula bisa ditemui nodula.

Jerawat tingkatan 3 umumnya telah menjalar sampai ke bagian badan lain, semacam leher, dada, bahu, serta punggung bagian atas. Mungkin timbulnya jaringan parut pula sangat besar, bersamaan dengan kesempatan jerjadinya peradangan.

Jerawat pada tingkatan ini cuma bisa diatasi oleh dokter kulit. Tidak hanya memakai obat luar, jerawat tipe ini pula wajib diatasi dengan obat yang diminum. Apabila tidak diatasi dengan lekas, jerawat pada tingkatan 3 bisa tumbuh jadi jerawat tingkatan 4.

  • Jerawat tingkatan 4

Ini merupakan tingkatan yang sangat parah dari jerawat. Jerawat pada tingkatan ini diketahui dengan istilah nodulocystic ataupun kistik. Pada kulit hendak ada papula, pustula, nodul serta pula kista. Jerawat tingkatan ini hendak memunculkan peradangan yang sangat parah serta memunculkan rasa sakit yang luar biasa.

Jerawat tingkatan ini tumbuh sangat luas, bukan cuma di wajah, melainkan pula di segala punggung, dada, bahu serta lengan. Peradangan yang terjalin sangat dalam serta luas. Nyaris seluruh pengidap jerawat tingkatan 4 hadapi cedera parut.

Jerawat tingkatan 4 wajib lekas ditangani oleh dokter kulit. Bila tidak, jerawat tipe ini hendak lebih susah buat dikendalikan serta membutuhkan obat topikal serta sistemik yang sangat kokoh.

Informasi lengkapnya langsung <<KLIK DISINI>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *