Komplikasi Dari Penyakit Asam Lambung Tinggi

Penyakit asam lambung tinggi yang seseorang derita bila cukup lama tentunya bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang cukup serius, dan tentunya sangat menggu. Asam lambung tinggi juga dapat menyebabkan penderitanya lama kelamaan akan sangat bersiko mengalami komplikasi.

Dan yang akan menjadi judul pada postingan ini adalah ”Komplikasi Dari Penyakit Asam Lambung Tinggi “. Komplikasi dari penyakit asam lambung memang cukup beragam dan tentunya banyak dan berbahaya, kami akan mengulasnya di bawah ini.

  • Radang tenggorokan

Radang tenggorokan merupakan salah satu komplikasiyang dapat di timbulkan oleh sakit asam lambung. Ini disebabkan asam lambung yang naik ke tenggorokan dapat mengiritasi tenggorokan dan membuat tenggorokan bermasalah, yaitu mengalami peradangan.

  • Luka iritsi pada dingding esofagus/tukak lambung

Sakit asam lamung bisa mengikis dingding esofagus dengan sangat parah. Menyebabkan lambung mengalami luka. Tertajadinya luka lambung seperti peradangan bahkan bisa menyebabkan pendarahan pada lambung.

  • Asma dan Sesak Nafas

Komplikasi yang paling sering adalah asma dan sesak nafas. Komplikasi ini disebabkan karena saluran udara menjadi terganggu karena asam lambung tinggi yang naik sampai dada. Paru parupun mendapatkan dampak negatif kemudian bermasalah.

  • Kanker Esofagus dan Esofagus Barrtet

Kanker esofagus juga dapat menjadi komplikasi paling mematikan dari penyakit asam lambung tinggi, dan sedangkan esofagus barrett adalah salah satu kondisi dimana perubahan sel prakanker.

  • Gangguan Gigi

Gigi juga dapat menjadi rusak bila terpapar asam lambung terus menerus. Ini disebabkan karena lapisan enamel gigi (lapisan pelindung) akan bisa hilang bila terkena asam lambung Terus menerus.

Segera obati masalah asam lambung anda, sebab bisa di biarkan betitu saja akan menyebabkan beberapa komplikasi yang cukup mengganggu dan dapat merburuk kesehatan anda.

<<Klik disini>> Untuk melihat detail selebihnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *