Khasiat dan Manfaat Madu Bagi Penderita Asam Lambung

Khasiat dan Manfaat Madu Bagi Penderita Asam Lambung – Madu cocok digunakan sebagai pelengkap sajian makanan atau sering juga dibuat sebagai bahan untuk membuat minuman. Namun, madu juga tidak kalah enak jika dimakan secara langsung. Rasanya yang manis akan membuat orang-orang menyukainya terutama anak-anak.

Selain rasanya yang manis, yang menjadi daya tarik masyarakat menyukai madu juga yaitu karena khasiat dan manfaatnya yang bagus untuk kesehatan tubuh. Madu telah dikenal sejak zaman dulu berkhasiat untuk menyembuhkan dan mencegah datangnya berbagai penyakit. Karena didalamnya terdapat banyak sekali nutrisi seperti karbohidrat, gula, serat pangan, protein, air, vitamin B2, B3, B5, B6, B9, kalsium, zat besi, vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng dan energi.

Maka karena itu, madu sangat besar manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita, terutama bagi kesehatan organ pencernaan kita yaitu lambung.

Dengan daftar kandungan nutrisi dan vitamin yang dimiliki madu, maka tidak heran jika madu berkhasiat untuk mengurangi produksi asam lambung di mulut. Bahkan tidak hanya itu, madu juga berkhasiat sebagai obat yang sangat baik untuk penderita asam lambung. Anda bisa membuatnya sebagai sebuah minuman.

Bahkan menurut hasil penelitian dari Columbia, madu yang dirubah menjadi minuman yakni dengan mencampurnya dengan air hangat dapat menjadi minuman terbaik bagi penderita asam lambung. Selain itu, seperti yang dikutip dari Livestrong, peneliti menilai bahwa manfaat madu bagi penderita asam lambung dapat membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan. Peneliti menyatakan bahwa viskositas pada madu dapat mengurangi gejala pada asam lambung.

Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami sakit pada organ lambung Anda, konsumsilah madu secara rutin dan teratur. Selamat mencoba dan semoga diberikan kesehatan dan kesembuhan.

 

<<Klik disini>> Untuk melihat detail selebihnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *