Hubungan Kolesterol Dengan Kesehatan Jantung

Hubungan kolesterol dengan kesehatan jantung sangat dekat, oleh karena itu kebanyakan masyarakat akan menghindari makanan yang mengandung terlalu banyak kolesterol jika ingin terhindar dari penyakit jantung. Namun apa yang sebenarnya terjadi sehingga kolesterol ini dianggap sebagai biang keladi utama penyakit jantung? Kolesterol merupakan senyawa lemak yang bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Kolesterol juga tersedia dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari. Karena sebagian besar kebutuhan kolesterol ini sudah bisa dipenuhi oleh tubuh, maka konsumsi makanan berkolesterol tinggi dapat menimbulkan penumpukan kolesterol dalam tubuh.

Hubungan Kolesterol Dengan Kesehatan JantungKolesterol yang berlebih ini akan ditumpuk di dinding pembuluh darah. ketika timbunan kolesterol ini sudah terlalu tinggi, maka yang terjadi adalah penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan pembuluh darah ini akan menyebabkan kerja jantung menjadi terganggu sehingga hal ini akan menimbulkan penyakit jantung. Maka secara garis besar, hubungan kolesterol dengan kesehatan jantung adalah kelebihan kolesterol dapat mengganggu kinerja jantung kita. Namun tidak semua jenis kolesterol merupakan penyebab utama penyakit jantung, ada jenis kolesterol baik yang dapat mengurai timbunan kolesterol dalam pembuluh darah dan membawanya ke hati untuk diproses lebih lanjut. Jenis kolesterol baik ini banyak terdapat dalam beberapa jenis makanan seperti oatmeal, gandum, alpukat, coklat hitam, dan beberapa jenis ikan.

Bahaya Naiknya KolesterolKarena hubungan kolesterol dengan kesehatan jantung maka anda harus senantiasa menjaga agar kadar kolesterol dalam darah tetap stabil dan tidak terlalu tinggi. Karena gejala kolesterol tinggi tidak bisa diketahui dengan mata telanjang atau dirasakan secara langsung, maka anda harus melakukan tes di rumah sakit atau klinik untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah. Jika kolesterol dalam darah anda cenderung tinggi, maka anda bisa segera melakukan perawatan seperti melakukan diet lemak jahat, melakukan olahraga secara teratur, hingga mengkonsumsi suplemen kesehatan alami seperti madu hitam pahit. Madu hitam pahit merupakan jenis madu langka yang terbukti secara klinis dapat mengurangi timbunan kolesterol dalam darah. Karena suplemen ini tergolong alami, maka anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

>>> Obat Herbal Kolesterol Untuk Membantu Mengurangi Kolesterol jahat, Mengikis plak pada dinding pembuluh darah, Klik Detail Disni!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *