Hilangkan Jerawat Tanpa Krim Dokter, Bagaimana Caranya?

Jerawat sebenarnya bukanlah penyakit kulit yang berbahaya. Hanya saja, keberadaannya di wajah sangat mengganggu, menghilangkan jerawat bahkan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Terlebih bagi seorang wanita yang sangat memperhatikan penampilan serta kecantikan wajah. Tak heran banyak di antara mereka melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya. Menggunakan krim dokter merupakan salah satu solusi paling tepat. Namun, pastinya harganya juga tidak murah. Nah, berikut ini ada cara lain hilangkan jerawat tanpa harus menggunakan krim dari dokter.

  1. Menggunakan Krim

penyebab jerawat Saat ini, sudah banyak krim dijual di pasaran yang khusus digunakan untuk mengenyahkan jerawat dari wajah. Anda tinggal memilih salah satunya. Yang terpenting, sesuaikan krim jerawat tersebut dengan jenis kulit Anda. Hindari krim yang mengandung pemutih bagi Anda yang mempunyai jenis kulit sensitif dan mudah berjerawat.

  1. Menggunakan Active Acne Laser

menghilangkan jerawatCara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan teknologi laser. Dari laser ini akan dipancarkan energi panas yang dapat membuat bakteri penyebab jerawat, P. Acnes, mengering dan mati. Hanya saja, untuk bisa membuat bakteri tersebut benar-benar mati, dibutuhkan beberapa kali treatment hingga jerawat hilang dan wajah halus kembali. Paling tidak, pengulangan treatment dapat dilakukan seminggu sekali, dilihat dari keparahan dari jerawat itu sendiri.

  1. Menggunakan Facial Rejuvenation

Cara ketiga ini merupakan teknik untuk meremajakan kulit dengan teknologi berbasis cahaya. Tidak hanya berfungsi menghilangkan jerawat, teknik ini juga dapat menghilangkan bekasnya berupa flek hitam. Dengan kata lain, kecantikan akan kembali Anda dapatkan hanya dengan menyinari wajah menggunakan teknik ini.

  1. Menggunakan Uap

perawatan kulit Perlu diketahui, uap merupakan salah satu bentuk perawatan kulit wajah, terutama dalam membuka pori-pori yang menutup. Dengan rutin menguapi wajah setiap hari menjelang tidur selama 5 menit, maka kulit dapat bernapas dengan lega. Sel-sel kulit mati pada wajah pun akan keluar dengan sendirinya. Dengan demikian, tanpa perlu pengobatan dengan bahan kimia, wajah cerah dapat segera Anda miliki.

  1. Mengubah Gaya Hidup

Apa pun obat jerawat yang Anda gunakan, namun gaya hidup tetap tidak ubah, maka sia-sia pengobatan tersebut. Jerawat tetap akan muncul lagi dan lagi. Oleh karena itu, seiring penggunaan obat dan terapi, Anda juga perlu mengubah gaya hidup agar dapat menghindari jerawat. Salah satu caranya adalah dengan mengatur pola makan, misal menghindari makanan yang berlemak. Selain itu, miliki waktu cukup untuk tidur. Sebab, kurang tidur dapat menyebabkan hormon androgen dan sebum meningkat. Padahal, meningkatnya kedua hormon tersebut menyebabkan produksi minyak juga akan meningkat dan riskan memunculkan jerawat.

  1. Berolahraga secara Rutin

Ternyata berolahraga secara teratur juga dapat bermanfaat untuk perawatan wajah dari jerawat. Sebab, pada saat berolahraga, metabolisme darah dalam tubuh akan meningkat, sehingga peredarannya pun juga meningkat. Hal ini sangat berpengaruh positif pada pemulihan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan munculnya jerawat batu.

Pengen Bebas Jerawat Secara Permanen? dapatkan sekarang Juga Promo Terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *