Cara Mengatasi Kolesterol Secara Alami

Cara menurunkan kolesterol tinggi

Bagi anda yang terkena penyakit kolesterol, tentu ingin mendapatkan cara yang cepat,aman dan alami untuk menurnkan kolesterol.Pertanyaannya adalah adakah cara menurunkan kolesterol dengan kriteria seperti itu? Sebelum kesana,coba kita perhatikan dulu apa itu penyakit kolesterol.

cara mengatasi kolesterol secara alami

Kolesterol telah dikenal sebagai penyebab utama terjadinya proses aterosklerosis,yaitu proses pengapuran dan pengerasan dinding pembuluh darah.Akibat proses ini saluran pembuluh darah,khusunya pembuluh darah koroner,menjadi sempit dan menghalangi aliran darah di dalamnya.Keadaan ini telah terbukti dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung koroner (PJK). Pada usia produktif,PJK sudah menjadi masalah kesehatan yang serius di Indonesia.

Dari hasil Survei Kesehatan Rumah Tangga Nasional (SKRT) tahun 1992,penyakit kardiovaskular merupakan penyebab kematian nomor satu untuk usia diatas 40 tahun.

Dislipidemia adalah istilah untuk kelainan metabolisme lemak yang ditandai dengan peningkatan atau penurunan fraksi lemak di dalam darah.Lemak darah ini bisa berupa kolesterol ataupun trigliserida yang sebagian besar dibentuk oleh jaringan hati dan bahan makanan tinggi kalori dan dimakan secara berlebihan (seperti lemak dan karbohidrat).Dislipidemia yang dapat menimbulkan proses aterogenesis adalah tingginya kadar kolesterol total,KolLDL dan trigliserida,serta rendahnya KolHDL. Kelainan ini bisa terjadi pada semua golongan umur. Penyebabnya bisa disebabkan  kelainan genetik atau bawaan,maupun adanya perubahan kebiasaan dan cara hidup seperti kurangnya aktifitas fisik,meningkatnya stress maupun perubahan pola makan. Perubahan profil lemak ini juga bisa disebabkan oleh penyakit atau obatobat tertentu.

cara mengatasi kolesterol secara alamiLalu bagaimanakah cara menurunkan kolesterol dengan alami tersebut?

>>> Obat Herbal Kolesterol Untuk Membantu Mengurangi Kolesterol jahat, Mengikis plak pada dinding pembuluh darah, Klik Detail Disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *