Cara Cepat Mengatasi Kolesterol

Cara cepat mengatasi kolesterol – Mungkin anda baru – baru ini telah melakukan medical check-up dan menemukan bahwa kadar kolesterol dalam darah anda tergolong diatas normal. Namun walaupun kadar kolesterol dalam darah anda tergolong tinggi, namun anda tidak merasakan gejala sakit apapun. Jika hal ini sedang anda alami, maka tidak perlu panik atau khawatir berlebihan karena kondisi yang sedang anda alami cenderung bisa dipulihkan. Jangan berusaha untuk menurunkan kolesterol dengan meminum obat – obatan kimia namun anda tidak pernah merubah gaya hidup anda yang sekarang karena hal tersebut malah akan memperparah kondisi kesehatan anda. Cara cepat mengatasi kolesterol yang paling tepat adalah dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

3 Metode cara cepat mengatasi kolesterol

Menurunkan kadar kolesterol memang tidak bisa secara instan. Namun ada beberapa cara cepat mengatasi kolesterol yang sangat berguna bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi, diantaranya adalah:

Olah raga Penderita kolesterol

  • Olahraga secara teratur terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol. Orang yang melakukan olahraga setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu akan memiliki resiko yang lebih kecil untuk terkena penyakit jantung. Jika anda baru pertama kali memulai olahraga sebaiknya pilih jenis olahraga yang mudah dan murah seperti jalan kaki, jogging santai, atau bersepeda. Lakukan olahraga ini setidaknya 30 menit sekali sesi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Diet makanan yang mengandung lemak merupakan cara cepat atasi kolesterol yang kedua. Cara ini dianggap efektif untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami. Diet kolesterol bisa dimulai dengan mulai mengurangi makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi seperti telur burung puyuh, jeroan, otak sapi, cumi, gorengan, makanan bersantan, dan lain sebagainya. Lalu anda bisa mengganti makanan tinggi kolesterol tersebut dengan beberapa jenis makanan yang terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol seperti beberapa jenis ikan, oatmeal, gandum, alpukat, cokelat hitam, dan kacang – kacangan.
  • Cara yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan yang tepat. Madu hitam pahit merupakan jenis suplemen yang sangat dianjurkan karena sudah terbukti sangat ampuh untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Cara yang terakhir ini cara yang sangat simple bagi orang kebanyakan, kesibukan aktifitas dan kurangnya waktu merupakan faktor utama seseorang tidak sempat dan memikirkan untuk berolah raga dan diet makana  kolesterol, Minum madu hitam pahit secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mencegah naiknya kembali.

>>> Obat Herbal Kolesterol Untuk Membantu Mengurangi Kolesterol jahat, Mengikis plak pada dinding pembuluh darah, Klik Detail Disni!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *