Benarkah 6 Makanan Ini Dapat Memicu Timbulnya Jerawat?

Jerawat dapat muncul karena berbagai sebab, mulai dari faktor keturunan, hormonal, hingga pola hidup yang tidak sehat. membersihkan jerawatMengonsumsi beberapa makanan tertentu juga dipercaya dapat memicu munculnya jerawat. Biasanya, makanan penyebab jerawat adalah makanan yang dapat meningkatkan gula darah sehingga produksi insulin pun meningkat. Produktivitas insulin inilah yang membuat minyak di kulit juga meningkat sehingga rentan terkena jerawat. Lalu, makanan apa saja yang dipercaya dapat memicu munculnya jerawat? Berikut ini beberapa makanan yang dihindari jerawat tersebut:

  1. Keripik Kentang

Meskipun rasanya lezat, ternyata keripik kentang dapat menjadi penyebab jerawat muncul di kulit. Sebab, makanan ini dapat memicu glukosa dan insulin dalam tubuh meningkat. Tidak hanya keripik tentang, kentang goreng dan roti pun juga dipercaya membuat glukosa meningkat. Oleh karena itu, agar kecantikan wajah Anda tetap terjaga, hindari makanan-makanan tersebut.

  1. Kue Manis dan Soda

Kue dengan rasa manis maupun soda juga dapat meningkatkan glukosa dalam tubuh. Begitu juga dengan jus buah yang dicampur dengan susu dan gula. Oleh karena itu, untuk menghindari jerawat, hindari pula berbagai makanan tersebut.

  1. Makanan Olahan Susu

Meskipun melakukan perawatan wajah setiap hari, jika Anda masih mengonsumsi makanan olahan susu, jerawat tetap rentan muncul. Makanan ini memang kaya kalsium, namun hormon pertumbuhan yang ada di dalamnya menyebabkan kelenjar minyak terus berkembang.

  1. Makanan Berminyak

menghilangkan jerawatTidak hanya makanan manis, ternyata makanan tinggi lemak, berminyak, dan tinggi garam juga dapat menyebabkan munculnya jerawat. Biasanya, makanan seperti ini terkandung dalam makanan cepat saji. Oleh karena itu, agar kecantikan Anda tetap terjaga, hindari berbagai makanan berminyak tersebut.

 

  1. Refined Grain

Menghilangkan jerawat secara alami tidak hanya dilakukan dengan menggunakan obat berbahan tradisional. Menghindari makanan refined grain (biji-bijian yang sudah mengalami proses pengolahan) juga harus dilakukan. Sebab, makanan seperti ini membuat kadar gula dalam darah menjadi meningkat cepat.

  1. Makanan Pedas

Ini merupakan kabar buruk bagi Anda penggemar makanan pedas. Sebab, makanan ini juga dapat membuat wajah halus Anda menjadi berjerawat. Memang, bukan kandungan makanan yang membuat jerawat muncul, namun efek dari rasa pedas membuat reaksi peradangan di dalam tubuh meningkat.

penyebab jerawatItulah keenam makanan yang dapat membuat wajah cerah Anda berubah menjadi berjerawat. Oleh karena itu, jika memang kulit Anda termasuk jenis kulit sensitif yang mudah berjerawat, hindari semua makanan tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga harus melakukan perawatan kulit. Dalam hal ini, bahan alami bisa Anda gunakan. Namun, akan lebih aman lagi jika Anda menggunakan krim dokter. Obat jerawat rekomendasi dari dokter tersebut pastinya lebih aman bagi Anda.

So, jangan tunggu sampai jerawat “menguasai” kulit Anda ya gaesss. Rajinlah membersihkan wajah alami. Hilangkan semua jerawat batu yang muncul. Membersihkan jerawat alami juga bisa Anda lakukan setiap hari. Jangan pula juga gunakan krim jerawat secara rutin.

Pengen Bebas Jerawat Secara Permanen? dapatkan sekarang Juga Promo Terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *