Beberapa Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Bahan Alami

jerawat

Siapa yang tidak mengetahui Jerawat? yah jerawat secara umum sudah diketahui banyak orang, suatu penyakit wajah yang mana sangat menganggu dan menyebalkan. karna banyak sekali oang yang pada mencari cara atau alternatif untuk menghilangkan jerawat. Bagi kamu yang penasaran akan jenis-jenis tanaman apa yang memiliki khasiat untuk mengobati jerawat, berikut beberapa jenis bahan alami untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya pada wajah.

  • Kayu manis dan Madu

Dua bahan ini merupakan kombinasi obat yang mujarab, fungsi utamanya memang bukan untuk menyembuhkan jerawat namun untuk membunuh bakteri dan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah akibat infeksi dari bakteri.

  • Madu dan Susu/Yogurt

Susu dan yogurt memiliki khasiat yang bagus untuk kulit bahkan rahasia kecantikan ratu cleopatra adalah sering mandi menggunakan susu.

  • Pasta Kulit Jeruk

Vitamin C pada kulit jeruk memiliki khasiat yang bagus untuk menghilangkan jerawat, selain itu kulit jeruk juga memiliki fungsi untuk meremajakan kembali sel-sel kulit yang telah mati.

  • Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein dan vitamin yang baik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang berupa noda atau flek hitam bekas jerawat.

  • Cuka Apel

Cuka apel memiliki khasiat yang baik untuk wajah yakni dapat menyeimbangkan PH serta mencegah pertumbuhan bakteri. Cuka apel boisa jadi salah satu obat ampuh dalam mengatasi jerawat.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya yang banyak dipakai untuk rambut ini ternyata juga bagus untuk mengobati jerawat membandel. Lidah buaya mempunyai sifat anti bakteri dan dapat menenangkan serta memiliki sifat anti inflamasi.

  • Pepaya

Pepaya juga dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat. Buah pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut papain yang memiliki fungsi mengurangi peradangan dan mencegah munculnya nanah. Buah pepaya juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih lembut dan halus.

  • Kulit Pisang

Selain buahnya yang baik untuk kesehatan ternyata kulit pisang juga memiliki fungsi yang baik untuk menghilangkan jerawat. Kulit pisang mengandung lutein sebuah antioksidan yang dapat mengurangi pembengkakan, peradangan serta mendorong sel-sel baru. Dengan menggosokkan kulit pisang pada wajah yang berjerawat saja sudah bisa meredakan rasa tidak nyaman yang disebabkan jerawat.

  • Stroberi dan Madu

Buah stroberi memiliki kandungan kadar asam salisilat tinggi yang dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Asam ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir bakteri sehingga tak menyebabkan infeksi.

  • Jus lemon

Lemo mengandung vitamin c dan asam nitrat yang berfungsi untuk mengobati jerawat serta membantu pengelupasan kulit.

  • Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh dapat melarutkan sebum dan sel-sel kulit mati yang dapat mencegah terjadinya infeksi di bagian bawah permukaan kulit serta mencegah terjadinya infeksi.

  • Daun Mint

Mint mmeiliki kandungan mentol yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan penghilang nyeri pada jerawat. Mint memang tidak bisa menyembuhkan jerawat namun bisa mmebantu menghilangkan efek kemerahan pada wajah dan juga dapat meredakan pembengkakan yang diakibatkan jerawat.

  • Kentang

Kentang kaya akan kandungan sulfur, kalium, klorida dan fosfor yang sangat baik untuk wajah dan dapat menyembuhkan jerawat yang membandel. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada kentang dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru dan menyehatkannya.

  • Mandi Uap

Uap memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh manusia salah satunya dapat mengobati jerawat. Cara ini bisa anda lakukan dengan mengunjungi steam yang ada di gym-gym namun jika anda tak terbiasa mengunjungi tempat-tempat tersebut berikut ini adalah alternatif mandi uap secara alami menggunakan bahan-bahan tradisional.

  • Masker Baking Soda (Sodium Bicarbonat)

Baking soda atau yang memiliki nama lain sodium bicarbonat mempunyai kandungan antideptik yang dapat melawan bakteri dan jamur pada jerawat serta dapat mengeringkan minyak berlebih pada kulit.

  • Oatmeal

Oatmeal mampu menghilangkan jerawat baik dari luar maupun dari dalam.

  • Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang sangat ampuh dalam melawan jerawat.

  • Scrub Gula

Gula putih memiliki khasiat untuk menyingkirkan sel-sel kulit berlebih yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori pada wajah. Mencampur gula, madu, air dan minyak zaitun bis amenjadi salah satu obat mujarab untuk membasmi jerawat.

  • Alpukat dan Madu

Banyak yang beranggapa bahwa buah alpukat dapat menyebabkan jerawat namun sampai saat ini belum terbukti apakah itu benar atau tidak. Akan tetapi kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah alpukat ini ternyata baik untuk menyembuhkan jerawat. Ditambah dengan madu makan akan menjadi obat jerawat yang cukup manjur.

  • Teh Hijau

Teh hijau sangat baik digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara internal dengan cara dikonsumsi sebagai minuman atau cara ekternal yakni dengan cara menyemprotkannya diwajah.

Informasi lengkapnya langsung <<KLIK DISINI>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *