Apakah Jerawat Disebabkan oleh Keturunan?

jerawat

Seperti halnya warna mata dan bentuk hidung Anda, dipercaya bahwa jerawat bersifat turun temurun. Sehingga jika ayah atau ibu Anda (atau kedua-duanya) memiliki jerawat, maka kemungkinan besar Anda juga akan menghadapi masalah dengan jerawat. Semakin banyak anggota keluarga Anda yang bermasalah dengan jerawat, akan semakin besar pula kemungkinan Anda untuk mengalami masalah ini.

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa jika Anda memiliki garis keturunan yang kuat dengan jerawat, maka akan semakin sulit bagi Anda untuk mengatasi jerawat. Meskipun demikian, bukanlah hal yang mustahil untuk menemukan metode perawatan yang cocok untuk Anda.

Sebuah penelitian pada 2009 yang dipublikasikan di Journal of Investigative Dermatology menunjukkan bahwa garis keturunan ibu memiliki pengaruh yang lebih kuat dibanding garis keturunan ayah. Tampaknya potensi jerawat diturunkan melalui kromosom X. Ini berarti bahwa jika ibu Anda memiliki riwayat jerawat, maka kemungkinan besar Anda juga akan mengalami jerawat.

Tapi jangan biarkan foto-foto masa muda ibu Anda membuat Anda menjerit ketakutan. Karena meskipun dengan riwayat jerawat di keluarganya, seseorang bisa saja tidak akan mengalami masalah dengan jerawat seperti yang dialami oleh orang tuanya.

Di sisi yang lain, ada beberapa orang yang menghadapi masalah dengan jerawat, meskipun garis keturunannya menunjukkan bahwa orang tuanya tidak pernah mengalami masalah dengan jerawat.

Kabar baiknya adalah sekarang Anda tidak perlu menderita seperti ayah atau ibu Anda. Karena meskipun pada masa mudanya mereka menghadapi masalah yang serius dengan jerawat, pada masa kini Anda dapat menjalani berbagai metode perawatan kulit yang tidak tersedia pada saat orang tua Anda menjalani masa pubernya. Entah Anda memiliki riwayat jerawat atau tidak, setiap jerawat yang terdapat di tubuh Anda pasti dapat diatasi dengan menggunakan metode perawatan yang sesuai.

Informasi lengkapnya langsung <<KLIK DISINI>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *