Apa Saja Jenis Jenis Jerawat Pada Wajah?

jerawat

Kali ini kita akan membahas apa saja jenis jenis jerawat yang sering muncul di wajah kita. ternyata banyak sekali jenis nya. nah kali ini kita juga akan memberikan tips penyembuhan jerawat juga loh. yuk di simak…

Tipe Penyembuhan Jerawat:

  • Penyembuhan topikal. Losion jerawat bisa kurangi minyak, menewaskan kuman serta memesatkan pengelupasan sel kulit mati. Losion yang dijual leluasa biasanya memiliki benzoil peroksida, sulful, resorsinol, asam salisilat ataupun asam laktat bagaikan bahan aktifnya. Produk ini bisa menolong buat jerawat yang ringan. Bila jerawat tidak merespon penyembuhan ini, dokter bisa membagikan losion yang lebih kokoh. Tretinoin serta adapalene ialah contoh obat formula topikal yang ialah turunan vit A. Bekerja dengan memesatkan pengelupasan sel serta menghindari penyumbatan folikel. Antibiotik topikal dibutuhkan buat menewaskan kelebihan kuman kulit. Campuran pengobatan kadangkala dibutuhkan buat memperoleh hasil maksimal.
  • Antibiotik. Buat jerawat lagi hingga berat, antibiotik oral dibutuhkan buat mereduksi kuman serta melawan peradangan. Bisa jadi dibutuhkan antibiotik dalam hitungan bulan ataupun memakai campuran dengan produk topikal.
  • Isotretinoin. Buat kista yang dalam, antibiotik bukanlah lumayan. Isotretinoin ialah penyembuhan yang lumayan kokoh buat kista ataupun jerawat yang tidak merespon penyembuhan lain. Obat ini digunakan buat jerawat yang menjengkelkan. Sangat efisien, tetapi dibutuhkan pengawasan dermatologis sebab dampak sampingnya. Isotretinoin dihubungkan dengan kelahiran cacat, sehingga tidak bisa digunakan oleh perempuan berbadan dua serta perempuan yang berencana berbadan dua sepanjang perawatan ataupun sebagian minggu saat sebelum perawatan berakhir. Isotretinoin bisa tingkatkan trigliserida serta kolesterol dalam darah serta tingkatkan kandungan enzim hati. Dilaporkan pula terjalin peradangan usus sebab pemakaian isotretinoin.
  • Kontrasepsi oral. Kontrasepsi oral tercantum campuran norgestimate serta etinil estradiol, menampilkan kenaikan jerawat pada perempuan. Kontrasepsi oral bisa memunculkan dampak samping sehingga penggunaanya wajib di dasar pengawasan dokter.
  • Laser. Laser bisa menggapai bagian lebih dalam dari kulit tanpa mengganggu permukaan kulit. Laser bisa mengganggu kelenjar minyak serta menimbulkan minyak yang dihasilkan lebih sedikit. Pengobatan ini pula bisa tingkatkan tekstur serta kurangi sisa jerawat, sehingga bisa jadi pengobatan yang baik buat jerawat serta sisa jerawat.
  • Prosedur kosmetik. Pengelupas kimia serta mikrodermabrasi bisa jadi menolong buat mengendalikan jerawat. Prosedur konsmetik ini lebih efisien bila dikombinasikan dengan perawatan jerawat yang lain.

Gimana Menghindari Jerawat?

Sekali jerawat menghilang, dibutuhkan lanjutan perawatan buat menghindari supaya jerawat tidak kembali. Kamu bisa menghindari jerawat baru dengan perawatan sendiri, semacam cuci kulit dengan pembersih yang lembut serta jauhi memegang zona yang berjerawat. Berikut sebagian panduan buat menghindari jerawat:

  • Mencuci wilayah yang berpotensi berjerawat 2 kali satu hari. Dengan cuci hendak memindahkan kelebihan minyak serta sel kulit mati. Tetapi sangat banyak cuci bisa merangsang kulit. Mencuci dengan memakai pembersih yang lembut serta leluasa minyak, produk kulit berbahan dasar air.
  • Pakai krim ataupun gel jerawat buat menolong kurangi kelebihan minyak. Seleksi produk yang memiliki benzoil peroksida ataupun asam salisilat bagaikan bahan aktifnya.
  • Jauhi pemakaian make- up yg berat. Seleksi kosmetik tabur yang lebih tidak merangsang.
  • Bilas make- up saat sebelum tidur. Tidur dengan kosmetik di wajah bisa menutup pori- pori. Buang make- up yang sudah lama serta bilas kuas serta aplikator kosmetik secara tertib dengan air sabun.
  • Pakai baju yang aman. Baju yang ketat bisa memerangkap panas serta lembab, sehingga bisa merangsang kulit. Bila membolehkan, jauhi tali pengikat yang sangat rapat, ransel, helm serta perlengkapan berolahraga yang bisa memunculkan friksi dengan kulit.
  • Mandi sehabis olahraga ataupun bekerja yang menghasilkan keringat. Ini dicoba sebab minyak serta keringat di kulit bisa menjerat kotoran serta kuman.

Informasi lengkapnya langsung <<KLIK DISINI>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *