Apa itu kolesterol

Ketika menyebut kata kolesterol, tentunya sebagian dari kita akan langsung tertuju pada berbagai penyakit berbahaya seperti stroke, jantung dan sebagainya. Akibatnya, banyak orang yang menganggap bahwa kolesterol adalah sejenis zat yang menjadi penyebab terjadinya berbagai macam penyakit mematikan. Padahal, jika dikaji lebih jauh mengenai apa itu kolesterol, maka kita akan menemukan berbagai fakta ilimiah yang mengungkapkan bahwa sejatinya tubuh manusia juga membutuhkannya.

Tanda Kolesterol TinggiApa itu kolesterol? Kolesterol merupakan senyawa lemak yang kompleks yang 80 persennya diproduksi di dalam tubuh oleh organ hati dan 20 persennya berasal dari bahan makanan yang kita konsumsi. Fungsi dari kolesterol sendiri bermacam – macam, salah satunya adalah untuk pembentukan dinding sel. Oleh karenanya, kolesterol yang kita dapatkan dari bahan makanan yang kita konsumsi dapat dengan mudah memicu peningkatan kadar kolesterol di dalam darah. sejauh kadar kolesterol yang kita dapatkan dari bahan makanan masih seimbang, maka tubuh kita akan tetap sehat.

Terdapat Dua Jenis Kolesterol, Yaitu:

Low Density Lippoprotein (LDL): Jenis kolesterol ini sering pula disebut sebagai kolesterol jahat karena paling banyak mengangkut kolesterol di dalam darah. Ketika kadar kolesterol di dalam darah terlalu tinggi, maka akan mengakibatkan terjadinya pengendapan di dalam arteri. Kolesterol jahat ini merupakan target utama dalam pengobatan karena diketahui menjadi penyebab utama terjadinya penyakit jantung koroner.

Penyakit Asam Urat dan KolesterolHigh Density Lippoprotein (HDL): Merupakan bentuk kolesterol yang tidak berbahaya atau bahkan menguntungkan. HDL ini dapat membantu membuang kelebihan kadar LDL di dalam darah sehingga mencegah terjadinya pengendapan kolesterol di arteri yang sekaligus juga mencegah terjadinya pengendapan plak pada dinding pembuluh darah sehingga menurunkan resiko trjadinya serangan jantung koroner.

Setelah mengetahui apa itu kolesterol dan bagaimana berbahayanya bagi kesehatan, maka kita wajib melakukan beberapa langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya peningkatan kadar LDL atau kolsterol jahat di dalam tubuh. Selain mengurangi atau menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan berolahraga dengan teratur, kita juga sebaiknya mengkonsumsi madu hitam pahit. Suplemen herbal ini mengandung senyawa yang dapat menetralisir kolesterol jahat di dalam darah.

>>> Obat Herbal Kolesterol Untuk Membantu Mengurangi Kolesterol jahat, Mengikis plak pada dinding pembuluh darah, Klik Detail Disni!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *