4 Cara Ampuh Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat

Wajah Berminyak

Ada banyak sekali pemicu tumbuhnya jerawat di wajah, dari mulai hormon, makanan, hingga jenis kulit yang sangat berminyak. Setiap wanita ingin memiliki kulit yang halus, bebas jerawat, flek hitam dan selalu tampak awet muda. Berikut cara ampuh atasi wajah berminyak dan berjerawat.

Rajin Membersihkan Muka

Jika memiliki wajah yang cenderung berminyak, kamu harus cuci muka paling tidak dua kali sehari, pada pagi malam hari. Hindari sabun cuci muka yang terlalu kuat karena bisa membuat kulit iritasi. Gunakanlah sabun cuci muka yang berbusa lembut.

Setelah ber-makeup, kamu juga wajib membersihkannya dengan milk cleanser dan makeup remover agar tak ada bekas makeup yang tertinggal. Jika tidak, bekas-bekas makeup seperti foundation akan menutup pori-pori, mengendap dan menyebabkan jerawat.

Melakukan Perawatan

Memiliki wajah berminyak itu artinya kamu harus memberikan perhatian lebih terhadap wajahmu. Setelah membersihkan wajah, kamu juga harus rajin melakukan perawatan rutin. Contohnya seperti rajin melakukan eksfoliasi wajah, masker, menggunakan toner, serum, sunscreen, hingga pelembap.

Atur Pola Makan

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah makanan. Jika wajah sedang atau akan berjerawat, hindari makanan berminyak seperti gorengan, makanan pedas dan alkohol.

Minum Suplemen

Perawatan kulit dari luar saja ternyata belum cukup untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, kita perlu melakukan perawatan kulit dari dalam. Caranya dengan memenuhi asupan nutrisi kulit yang tepat agar kulit tetap sehat terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *